Overview

Tema dari SENTRIN 2022 adalah "Rekayasa Informasi dan Teknologi untuk Pemulihan Kehidupan Pasca Pandemi"

Topik SENTRIN 2022 tidak terbatas pada topik-topik pemanfaatan rekayasa informasi dan teknologi guna pemulihan kehidupan pasca pandemi COVID-19:

  1. Smart Systems dan Artificial Intelligence
    • Smart systems dan implementasinya
    • Internet of things
    • Robotic systems
    • Kebijakan, tata kelola, etika, serta masalah yang terkait dengan implementasi smart systems dan AI.
  2. Data Mining
    • Algoritma, arsitektur, dan aplikasi big data
    • Kualitas dan manajemen data
    • Data mining terdistribusi
    • Analisis data spasial dan spasiotemporal
    • Text mining dan pemrosesan bahasa natural
    • Analisis data sequence dan time-series
    • Implementasi data mining
  3. Pemrosesan Sinyal, Telekomunikasi, dan Jaringan
    • Pemrosesan sinyal dan citra digital
    • Computer vision dan aplikasinya
    • Jaringan nirkabel, communications, dan jaringan telekomunikasi
    • Aplikasi pemrosesan sinyal: biomedis, pengenalan suara, wireless network, dll.
  4. Strategi, Model Bisnis, dan Sosioteknikal Media Sosial/Sharing Economy
    • Sosial media dan konsep sharing economy
    • Strategi bisnis atau bisnis model untuk memanfaatkan media sosial/sharing economy
    • Pengembangan dan dampak media sosial/sharing economy
    • Ekonomi, sosioteknikal, atau penelitian multidisiplin pada media sosial/sharing economy
    • Kebijakan, tata Kelola, etika serta masalah yang terkait dengan media sosial/sharing economy
    • Masa depan media sosial/sharing economy
  5. Fintech, Blockchain, dan Teknologi Muktakhir
    • Layanan dan aplikasi fintech terbaru
    • Cybersecurity dan manajemen risiko pada konteks fintech
    • Tata kelola dan kebijakan terkait fintech, blockchain, dan teknologi muktahir lainnya
    • Pengembangan ekosistem fintech
    • Dampak sosial, ekonomi, dan strategi fintech, blockchain, dan teknologi muktakhir lainnya
  6. Technology Enhanced-Learning & Pendidikan TI/SI
    • Computers, internet, multimedia in engineering education
    • Interactive systems for learning
    • ICT inclusion for learning
    • e-Learning applications, specifications and standards
    • Permasalahan etika dan sosial terkait dengan pembelajaran